Jumat

Rukun Islam dan Rukun Iman

Posted by Abi Arkan On 10.47 19 comments
RUKUN ISLAM

1.Mengucap dua kalimat syahadat.

2.Menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

3.Mengeluarkan zakat.

4.Berpuasa pada bulan Ramadhan.

5.Melaksanakan haji bagi mereka yang mampu.


RUKUN IMAN

1. Iman kepada ALLAH

2. Iman kepada Malaikat-malikat ALLAH

3. Iman Kepada Kitab-kitab ALLAH

4. Iman Kepada Rasul-rasul ALLAH

5. Iman kepada hari Kiamat

6. Iman kepada Qada dan Qadar

19 komentar:

  1. Terimakasih sudah boleh mampir untuk membaca. Dengan adanya tulisan ini sangat membantu

    BalasHapus
  2. umat islam... harus tahu rukun islam dan rukun iman...!!

    BalasHapus
  3. Terimakasih mas atas sharenya, sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  4. kok tidak ada penjelasannya, lebih baik dijelaskan jangan setengah - setengah, jika anda kurang referensi bisa mampir ke blog saya.

    BalasHapus
  5. terkadang rukun iman dan rukun islam adalah hal yang sepeleh, namun kita sering melupakannya sebagai orang muslim.

    mampir ke blog gua ya gan?

    BalasHapus
  6. Saran gue, kalo mau nulis tolong yang bener supaya tidak menimbulkan banyak komen miring sehingga dpt friks2 ato celah didebat. Rukun Iman yg no3 itu kitabnya sebutkan, Taurat, Zabur,Injil,Quran. dan yang ke-4 sebutin juga rasul2 itu siapa saja. oke ? diteruskan....jgn asal nulis aja.

    BalasHapus
  7. gan rukun islamnya kok nggak urut ,bukanny yg ke 3 itu puasa Ramadhan ??

    BalasHapus
  8. Astagfirullah . . . . hal-hal mendasar yang terkadang kita lupakan...

    BalasHapus
  9. Kenapa yah aku gak apal apal rukun iman?

    BalasHapus

Jadzakallahu khaira jadza...

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube